Senin, 24 Februari 2014

Pengalaman Beli Barang di Tokobagus.com alias olx.com, Mau Tau Tips nya??

Setelah kemarin browsing-browsing penjual blackberry second di beberapa forum atau market place yang ada di internet. Akhirnya saya menyimpulkan untuk mencari barang di kaskus, karena saya seneng cari disini, soalnya kita bisa nilai dari trackrecord atau rekam jejak atau dari testimoni beberapa buyer nya. Selain itu jangan lupa juga cek apakah benar testimoni itu bener atau enggak, diklik aja siapa yang kasih testi, bila perlu PM tuh yang kasih testi biar yakin. Itu kalo cari di kaskus, tapi karena di kaskus barang-barangnya pada mengecewakan, akhirnya pilihan selanjutnya adalah target market place yang saya pilih adalah tokobagus.com.

Nah terus terang belanja di toko bagus ini saya bener-bener harus ekstra hati-hati, karena banyak penipu berkeliaran. Ciri-ciri penipu biasanya pasang harga dibawah harga normal, misal, kebetulan saya cari blackberry gemini nih, pasar normalnya gemini itu harganya 600rb kalo barangnya biasa-biasa banget, kalo bagus bisa 700rb-800rb. Kalo ada yang jual dibawah harga itu bisa di warning penipu atau kalo enggak ya jualan BB Mati total hehehe.

Saya kalo beli di tokobagus ini bener-bener tidak mau beli dari kota lain, kecuali kepaksa sih, itu pun saya harus maksa dia pake rekber atau rekening bersama, kalo tidak mau lebih baik saya tidak jadi beli, cari yang lain. Apalagi kalo ada seller yang belum apa-apa kok minta DP kalo mau nanya-nanya, itu jelas penipu. Semurah apapun barangnya kalo belum apa-apa minta duit itu berarti dia penipu, kecuali kalo dia emang bener-bener seller yang jelas, saya pasti mau hehehe

Biar menghemat kontak-kontak seller, saya biasanya cari seller yang punya whatsapp atau BBM, soalnya kan ngirit tuh dari pada SMS. Selain itu kita juga bisa banyak nanya-nanya. Selain itu, kita juga harus liat gimana respon penjual barangnya, kalo dia ramah saya mau, kalo gak ya udah tinggal lagi. 

Kunci dari beli online itu adalah sabar dalam memilih, dan komunikasi. Kalo keburu-buru biasanya dapat barang jelek, kalau gak ya dapat barang yang biasa-biasa aja. Selain itu jangan takut dapat barang jelek, soalnya yang jual barang itu juga banyak kok. Ingat, pembeli adalah raja. Tapi kalo raja nya ribet nanya-nanya juga bikin ribet sih hehehe

Segitu deh tips dari saya kalo mau beli di tokobagus.com alias olx.com. Terakhir seperti biasa biar ada gambarnya cari gambar di google dengan keyword "tokobagus.com", gambar pertama yang saya pake, entah itu nyambung atau enggak, jelek atau bagus hehehe. Foto pertama keyword tokobagus.com ternyata udah ilang, jadinya pake foto yang kedua :)
Updated

Tidak ada komentar:

Posting Komentar